Ayat Emas

|
Ayat Emas

“Milikilah cara hidup yang baik …”
(I Pet. 2:12a)
Bacaan: Roma 6:15-23
          Firman Tuhan hari ini menyatakan, sebagai anak-anak Tuhan, kita adalah hamba-hamba kebenaran. Kita bukan hidup dengan cara-cara lama yang salah dan berdosa, tetapi hidup dengan cara yang baru dan benar.
Membicarakan cara hidup, pasti tak bisa lepas dari berbicara tentang: KEBIASAAN atau HABIT (dalam bahasa Inggris). Ada satu kenyataan penting yang harus kamu tahu.
KEBIASAAN ->KARAKTER->MASA DEPAN
Kebiasaan menentukan karaktermu, dan karaktermu itu yang akan membawamu pada masa depan yang seperti apa.
      Kebiasaan adalah kecenderungan melakukan sesuatu, secara berulang-ulang dan hampir seperti otomatis. Salah satu penelitian menyebutkan, 90 persen dari tingkah laku kita sehari-hari dipengaruhi kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari. Termasuk cara bagaimana kita memperlakukan orang lain, membelanjakan uang kita, apa yang kita katakan, lihat dan dengar.
           Nah, jika kamu ingin memperbaiki cara hidupmu, buatlah suatu daftar. Tulislah semua kebiasaan baik dan kebiasaan burukmu. Kadang kita tak menyadari apa yang kita lakukan itu adalah hal yang bisa berakibat buruk dalam jangka panjang. Seperti suka menunda, malas, selalu terlambat, mengumpat, dsb.
Tuhan Yesus ingin kita menjadi senjata kebenaran dan itu dimulai dari dalam diri sendiri.
Sejujurnya, adakah orang yang mau hidup dengan orang yang punya kebiasaan Buruk?



1 komentar:

Next
▲Top▲